Halaman utama » » Latihan Survival “Elang Mandau” di Lanud Supadio

Latihan Survival “Elang Mandau” di Lanud Supadio

Di terbitkan oleh TARGET DAN OPERASI pada hari Minggu, 23 Februari 2014 | 23.03






Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga  secara resmi membuka Latihan Survival Dasar Elang Mandau, di apron Lanud Supadio, Jumat (21/2). Latihan yang diperuntukkan bagi para Awak Pesawat dan para Perwira diikuti oleh 7 (tujuh) Perwira Penerbang, 17 Perwira Teknisi, dan 36 Perwira Staf serta didukung 39 personil sebagai Komando Latihan (Kolat), 18 Pelatih, dan 10 Pendukung Latihan dari Batalyon 465 Paskhas Brajamusti. 


Dalam sambutannya Danlanud Supadio mengatakan, Latihan Survival yang rutin dilaksanakan bagi Awak Pesawat merupakan Latihan yang sangat penting bagi para Perwira, khususnya bagi para Awak Pesawat. Bagi para Awak Pesawat Latihan ini untuk menguji kemampuan fisik dan mental bagi para Awak Pesawat dalam menghadapi keadaan bahaya maupun darurat.  Karena dengan keadaan yang serba darurat harus mampu mengatasi situasi tersebut dengan baik.
"Disisi lain Latihan Survival ini sebagai ajang melatih diri dan menambah pengetahuan para Awak Pesawat dan para Perwira tentang cara-cara bagaimana mempertahankan hidup dari kesulitan-kesulitan, baik di darat maupun di air bila sewaktu-waktu pesawatnya mengalami masalah pada saat melaksanakan tugas operasi," kata Danlanud Supadio.

Dengan Latihan Survival Dasar ini juga dapat dijadikan sebagai bekal dasar para Perwira, untuk mengikuti Combat Survival  yang akan dilaksanakan di tingkat Koopsau I, Jakarta. "Karena kemampuan Survival Tempur ini juga merupakan bagian dari profesionalisme yang perlu dikembangkan secara berlanjut khususnya para Awak Pesawat Skadron Udara 1,"  tambah  Danlanud Supadio.

Bagi artikel ini :

Posting Komentar

 
Support :
Copyright © 2012 Berita Militer | Powered by Blogger
Design by AYYThemes Blogger Template by Sobrie Sang Hamba